Warga Pontianak Gempar Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral

Warga Pontianak Gempar Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral

Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah dihebohkan dengan penemuan bayi yang dibuang di lokasi Pemakaman Keluarga H Muhammad Noer. Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan warga ketika sedang berziarah di area makam tersebut, Jumat (20/3) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik membenarkan adanya temuan bayi di area Pemakaman Keluarga H Muhammad Noer, di Desa Wajok, Kecamatan Jongkat. Kapolres menyatakan, bayi pertama kali ditemukan H Aran Darajad, warga Jalan Kom Yos Soedarso Pontianak. Ketika itu, Aran bersama ibunya sedang berziarah ke makam orang tuanya.

Ketika pertama kali masuk ke area pemakaman, terang Kapolres, saksi tidak menemukan tanda-tanda atau jejak bayi di lokasi tersebut. Bayi itu ditemukan ketika saksi hendak pulang dan keluar dari area makam. Saat itu, saksi mendengar suara bayi yang menangis dengan lantang di komplek makam muslim itu.

Namun, pada awalnya saksi menduga jika suara tersebut berasal dari hewan kambing yang banyak berkeliaran di sekitar makam. Sehingga, saksi tidak begitu memperdulikannya. Akan tetapi sewaktu hendak keluar dari makam, secara tidak sengaja saksi melihat ada kaki bayi terjulur keluar dari kardus air mineral yang terletak dibawah plang nama makam.

“Saksi pun mengecek isi kotak kardus. Dan ketika dibuka, memang benar ada bayi laki-laki dengan kondisi hidup dan tali pusat masih menempel. Saat itu, bayi ditutupi dengan gelas-gelas air mineral,” ungkap Kapolres.

Setelah ditemukan, bayi langsung dibawa oleh warga dan petugas ke Puskesmas Jongkat untuk mendapatkan perawatan medis.

Bagikan ke media sosial :