Wanita ini Terpaksa Ditahan Karena Meludah Terus di Transportasi Umum

Wanita ini Terpaksa Ditahan Karena Meludah di Transportasi Umum

Di tengah meningkatnya penyebaran virus corona banyak membuat orang menjadi paranoid. Sementara beberapa memilih untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra dan memastikan keselamatan mereka. Tetapi seorang wanita ini malah menyebarkan kekacauan dengan meludah saat berada di transportasi umum.

Seorang wanita dari China ditangkap pada Kamis (19/3/2020) oleh petugas setelah ia meludah berulang kali di dalam bus dari Bangkok menuju Saraburi. Seperti yang dilansir Asia One, wanita ini juga dilaporkan meludah lagi di terminal bus.

Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana membagikan foto para petugas dalam pakaian pelindung yang menangkap wanita itu setelah menanggapi keluhan di media sosial bahwa seorang wanita China yang meludah sembarangan di transportasi umum.

Wanita itu dilaporkan berkeliaran di kendaraan dan meludah di tempat yang berbeda, serta menyebabkan kekhawatiran di antara penumpang lain di tengah wabah Covid-19.

Saat bus tiba di terminal, petugas Kesehatan Masyarakat mencoba membawanya untuk diperiksa terkait wabah Covid-19, tetapi dia menolak untuk mematuhi. Wanita ini pun mengatakan bahwa dia akan tinggal selama beberapa hari di Thailand.

Namun tak berapa lama, wanita ini terlihat lagi di kereta ke Bangkok, dan kali ini para petugas memutuskan untuk menangkapnya. Wanita tersebut menolak dan berusaha meludahi para petugas. Mereka pun terpaksa melakukan tindakan preventif dengan mendorong wanita ini ke tanah dan menutup mulutnya.

Wanita yang identitasnya tak diketahui ini dikarantina dan dikirim ke Rumah Sakit Siriraj untuk diuji Covid-19. Beruntungnya, ternyata hasil uji untuk wanita tersebut negatif Covid-19.

Bagikan ke media sosial :