Video Heboh Babysitter Palembang Diculik Minta Tebusan 100 Juta

Video Heboh Babysitter Palembang Diculik Minta Tebusan 100 Juta

Netizen kembali dibuat heboh dengan postingan seorang wanita berbaju merah berambut panjang yang diancam akan dibunuh oleh pelaku penculikan.

Postingan video itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instragram @palembang_bedesau .

Belakangan diketahui, wanita ini berinisial R (25) seorang babysitter yang bekerja di keluarga HD (32) warga kawasan Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, HD melaporkan R telah diculik ke Polda Sumatera Selatan pada Selasa (14/4/2020) kemarin.

Babysitter baru bekerja 3 bulan

Dalam laporan tersebut HD menyebutkan, jika R baru saja bekerja selama tiga bulan di rumahnya.

Lalu sekitar pukul 09.30 WIB sebelum dikabarkan diculik, korban meminta izin kepada HD untuk pergi ke Polsek Ilir timur I Palembang karena telah tertipu belanja online.

HD pun mengijinkan korban untuk pergi ke Polsek dengan diantarkan oleh sopirnya yang berinsial AD.

Sesampainya di Polsek, korban meminta sopir tersebut untuk meninggalkannya disana.

Sekitar pukul 10.00 WIB, R mengirimkan pesan kepada HD bahwa dirinya membutuhkan rekening koran sebagai persayaratan membuat laporan ke polisi.

Datang ke polsek, melapor tertipu belanja online

Kanit Polsek Ilir Timur I Palembang IPTU Alkap, membenarkan adanya laporan dari korban pada hari itu.

“Korban datang ke Polsek untuk melapor karena tertipu membeli handphone melalui belanja online. Tapi laporannya belum bisa diterima karena saat di minta bukti pembayaran dia tidak bisa menunjukannnya,”kata Kanit Polsek Ilir Timur I Palembang IPTU Alkap saat dihubungi, Kamis (16/4/2020).

Namun, pada pukul 15.26WIB, HD kembali mendapatkan pesan WhatsApp dari nomor korban berisi gambar korban yang sudah dalam kondisi tangan terikat dan mulut tersumpal kain.

Pelaku yang mengirimkan pesan juga meminta istri HD untuk memberikan uang tebusan sebesar Rp 50 juta.

Minta tebusan Rp 100 juta

Tak hanya majikan korban, penyalur R pun juga dikirimkan pesan serupa dengan meminta tebusan sebesar Rp 100 juta. Hal ini juga dialami oleh kekasih R.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kompol Suryadi mengatakan, mereka telah membentuk tim khusus demi menyelidiki kasus tersebut.

“Karena kasus ini kejadian menonjol, kita turunkan dua tim. Sekarang tim masih bekerja untuk mengungkap kasus ini,”kata Suryadi.

Bagikan ke media sosial :