Sehari 427 Meninggal Puluhan Truk Militer Italia Antri Angkut Ratusan Mayat Corona

Truk Militer Italia Antri Angkut Ratusan Mayat Corona

Pemerintah Italia sampai harus menurunkan puluhan truk militer untuk mengangkut ratusan peti mati yang berisi jenazah korban pandemi corona. Karena dari pihak pemakaman sudah kewalahan menguburkan para korban.

Italia sedang dihadapkan pada kenyataan yang mengerikan terkait pandemi wabah corona. Jumlah korban Corona meninggal dunia di Italia akibat penyebaran virus tersebut sudah melebih China, yang justru merupakan negara asal kemunculan virus.

Kamis kemarin (19/03/2020) dalam satu hari tercatat ada 427 korban meninggal dunia, tertinggi sejak virus tersebut terdeteksi ada di Italia. Sementara jumlah total kematian sudah menyentuh angka 3.405 jiwa.

Saat ini bukan hanya rumah sakit yang kewalahan menerima pasien corona, bahkan pemakaman dan krematorium di beberapa kota juga sudah kelebihan beban.

Dikutip dari DailyMail, pemakaman dan krematorium di Italia harus bekerja lembur 24 jam untuk menerima ratusan korban jiwa virus corona setiap hari. Padahal normalnya kapasitas krematorium hanya bisa menerima 24 jenazah setiap hari.

Penumpukan itu membuat beberapa jenazah harus diangkut ke pemakaman atau krematorium di luar Kota Bergamo, kota yang termasuk paling parah terkena dampak wabah corona. Untuk mengangkut peti mati yang sangat banyak , truk-truk militer Italia dikerahkan.

Dalam video yang beredar di Twitter, terlihat iring-iringan puluhan truk militer melewati jalanan Kota Bergamo yang sepi. Dikawal mobil polisi, truk tersebut berjalan pelan membawa ratusan peti mati.

Italia saat ini sedang memasuki periode puncak penyebaran pandemi corona. Otoritas setempat memprediksikan minggu depan grafik penularan dan jumlah korban jiwa akan mulai turun seiring dilakukannya lockdown.

Bagikan ke media sosial :