Trending Nomor Satu Hari Ini #TransmartBankMegaNyebong

cuitan-akun-transmart-dan-bank-mega-soal-lem-aibon_665_374

Kamis pagi 31 Oktober ini tagar #TransmartBankMegaNyebong mendadak menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia. Dari narasi dan perbincangan di timeline Twitter, tagar trending itu muncul gara-gara admin dua akun tersebut ikut tren mengomentari kontroversi rencana anggaran dana pengadaan lem aibon oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang mencapai Rp82 miliar.

Kedua akun itu menuliskan candaan mereka soal lem aibon dan ikut menyertakan tagar #AibonMemanggil dalam cuitan tersebut.

Akun @mas__piyuuu menyebutkan, sindiran dua akun tersebut dilancarkan melalui akun twitter resmi mereka. Setelah ramai, cuitan kedua akun tersebut dihapus. Namun jejak digital masih tertinggal. Akun @mas__piyuuu mengunggah cuitan kedua akun itu dalam bentuk foto screenshot.

Di hapusnya cuitan dari akun Transmart dan Bank Mega itu dipertanyakan beberapa warganet. Mereka mengingatkan jejak digital dari cuitan tersebut masih tersebar di timeline Twitter.

Akun @R4jaPurwa mencoba mengancam cuitan kedua perusahaan itu. Menurutnya tweet itu bisa menyebabkan modal iklan miliaran bisa hangus karena admin Bank Mega dan Transmart menyuarakan sikap kritis mereka terhadap anggaran siluman dana pengadaan lem aibon oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mencapai Rp82 miliar.

Cuitan akun tersebut sudah di-retweet sekitar 290 kali dan 404 likes. Sejumlah warganet ramai mengomentari cuitan dari Bank Mega dan Transmart tersebut.

Ajakan untuk memboikot dua perusahaan itu banyak disuarakan beberapa warganet. Selain itu, tagar #TransmartBankMegaNyebong muncul merespons cuitan kedua akun tersebut.

Tetapi dari beberapa tweet negatif, ternyata banyak juga tweet dengan tagar #AibonMemanggil yang mendukung sikap kritis Transmart dan Bank Mega. Mereka menyoroti tingginya indikasi korupsi pemerintah DKI dari beberapa proyek dana siluman yang nilainya sangat fantastis.

Sebut saja beberapa yang anggarannya tidak masuk akal seperti :

  1. Renovasi genteng senilai 2,4 Miliar
  2. Pendanaan influencer 5 Miliar
  3. Pembangunan septic tank  166 Miliar
  4. Pengadaan komputer 124 Miliar
  5. Pemeliharaan server dan storage 66 Miliar
  6. Antivirus IT DKI Jakarta 12 Miliar
  7. Jalur Sepeda 73 Miliar
  8. Lem Aibon 82 Miliar
  9. Ballpoint 124 Miliar
  10. Helm proyek 32,4 Miliar
  11. Penataan Monas 148 Miliar

Sementara itu Mendagri Tito Karnavian berkomentar akan menemui Anies Gubernur DKI terkait masalah dana Aibon ini

Sumber : Twitter

Bagikan ke media sosial :