Rem Blong Truk Bermuatan Keramik Menabrak Dua Kios, Satu Orang Tewas

Truk yang bermuatan keramik telah menabrak dua kios di Pasar Cakul Trenggalek. Diduga truk mengalami kerusakan pada remnya. Akibatnya satu warga meninggal dunia dan beberapa warga lainnya mengalami luka.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Suprihanto, menjelaskan truk yang mengalami kecelakaan bernopol AG 9406 UD yang dikemudikan oleh Sunarko, warga Desa Kunir Kecamatan Pagu, Kediri bersama dengan dua penumpang.

“Sedangkan korban meninggal dunia atas nama Tinah (35) warga Dusun Nglaran Desa Cakul, Kecamatan Dongko. Untuk korban luka ada dua, sedangkan yang lain luka-luka kecil,” kata Kasatlantas, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya kejadian bermula saat truk pengangkut keramik melaju dari arah Trenggalek menuju Kecamatan Panggul. Sesampai di turunan menikung di Pasar Cakul tiba-tiba rem kendaraan blong. Akibatnya pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan tersebut.

“Ketika tikungan Pasar Cakul sopir tidak bisa menguasai sehingga menabrak tiang kabel jaringan telepon dan dua kios jajanan milik Jumiyem dan kios baju milik milik Bariyem,” ucapnya.

Setelah truk menabrak kios, truk terguling ke kanan dan menimpa beberapa warga yang ada di lokasi kejadian. Akibatnya, korban Tinah mengalami luka yang serius hingga akhirnya meninggal dunia saat dilarikan puskesmas setempat.

Saat ini tinggal pengemudi dan penumpang truk yang masih menjalani perawatan di Puskesmas dan RSUD dr Soedomo Trenggalek karena mengalami luka. Sedangkan pemilik kios hanya mengalami luka ringan dan tidak perlu rawat inap.

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan tersebut diduga akibat kendaraan truk mengalami rem blong, sehingga pengemudi kehilangan kendali.

Bagikan ke media sosial :