Penyebar Hoaks Virus Corona Bondowoso Ditangkap Polisi

Penyebar Hoaks Virus Corona Bondowoso Ditangkap Polisi

Ini pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati saat mengunggah status di media sosial apalagi terkait berita virus Corona. Pasalnya seorang warga di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur harus berurusan dengan polisi, karena menggunggah berita bohong alias hoaks tentang pasien virus corona di Facebook.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan bahwa pelaku menggugah video iring-iringan mobil polisi, yang keluar dari Terminal Bondowoso ke akun Facebook MB – FT.

Pengunggah juga menyertakan keterangan bahwa video ini adalah sebagai upaya penyelamatan seorang tenaga kerja asing wanita yang baru saja datang dari Luar Negeri. Pekerja disebut positif terpapar virus Corona.

“Padahal faktanya, iring-iringan mobil polisi tersebut adalah kegiatan kerja bakti bersih-bersih terminal bus, yang dilakukan oleh polisi” ujar AKBP Erick Frendriz.

Polisi bergerak cepat dengan mengamankan pemilik akun atas nama Siti Fitriatul Hasanah, warga Jambesari Kabupaten Bondowoso. Kini dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Atas perbuatannya, Siti Fitriatul Hasanah akan dijerat dengan Pasal 46 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Baca juga berita terkait sebelumnya:

Sebar Hoaks Corona, Karyawan Toko Pusat Grosir Cililitan Ditangkap Polisi

Bagikan ke media sosial :