Pelaku Pemerkosa Anak Tiri Ditangkap

FJ, seorang ayah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap usai memerkosa anak tirinya yang berusia 14 tahun.

Aksi bejat itu dilakukan saat ibu korban tidak ada di rumah pada Januari 2020. Perbuatan tersebut terbongkar setelah korban melaporkan ke polisi.

“Ya benar, pelaku telah kita tangkap dan resmi ditahan,” ucap Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu Hilmi Manossoh Prayugo di Bima, Jumat (7/2/2020).

Penangkapan dilakukan di sebuah angkutan umum saat pelaku mau melarikan diri melalui Terminal Dara, Kota Bima, Kamis (6/2/2020).

Polisi sebelumnya telah mendatangi rumah FJ. Tapi, FJ melarikan diri lewat pintu belakang. FJ kabur menuju Terminal Dara menggunakan ojek.

“Tak menunggu lama, anggota langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil diamankan di sebuah bus angkutan umum,” jelas Hilmi.

Kasus dugaan pencabulan itu dilaporkan pada 14 Januari 2020. Korban dipaksa melayani nafsu bejat FJ pada Januari. Korban tidak bisa melawan karena diancam menggunakan pisau.

“Awalnya korban sempat menolak, tapi karena diancam dengan pisau, korban akhirnya menuruti keinginan pelaku. Kasus pencabulan ini berlangsung dimalam hari, saat istri pelaku tak ada di rumah,” kata Hilmi.

Polres Bima telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus itu. FJ juga ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerkosaan.

“Penetapan FJ sebagai tersangka setelah kita melakukan gelar perkara, dan sudah memenuhi unsur pidana sebagaimana dilaporkan oleh korban,” kata dia.

Bagikan ke media sosial :