NTT Diterjang Angin Tornado Muncul di Rote Ndao

Angin Tornado kembali terlihat muncul di perairan Batutua, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (29/12/2019).

Munculnya angin tornado tersebut juga sempat direkam oleh seorang warga bernama Marsel Henuk, dan diunggah di akun sosial medianya.

Dalam video itu dengan durasi sekitar enam menit, angin tornado yang semula terlihat hanya satu pusaran dan tidak lama kemudian bertambah menjadi dua pusaran.

Angin tornado yang berhasil direkam oleh Marsel itu terlihat di perairan Batutua. Hanya saja, angin tidak sampai ke daratan.

“Angin Tornado muncul sebelum hujan. Saat terjadi diikuti juga dengan angin kencang melanda wilayah Batutua,” ucap Marsel.

Lebih lanjut Marsel menjelaskan, peristiwa serupa diakui sebelumnya juga pernah terjadi pada 4 desember 2019. Saat itu, angin sempat merusak permukiman penduduk dan melukai salah seorang warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, NTT, Deskiel Haning saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

Namun demikian, dipastikan tidak ada korban karena peristiwa itu terjadi di tengah laut.

“Angin Tornado terjadi laut Batutua. Berdasarkan pantauan kami tidak ada kerusakan akibat terjangan angin itu,” imbuhnya.

Bagikan ke media sosial :