Hantu Kuntilanak Banjarbaru Dibekuk Polisi

Keberadaan sosok yang mirip hantu atau kuntilanak bikin resah warga di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sosok ‘kuntilanak’ yang ternyata seorang wanita itu kemudian ditangkap personel patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru.

Sosok wanita tersebut memakai pakaian putih, wajah berbedak putih dengan makeup hitam di sekeliling mata. Dia berdiri di pinggir jalan di Banjarbaru, Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa’i mengatakan keberadaan sosok di Jalan Bhayangkara, Kota Banjarbaru itu membuat takut warga. Polisi yang menerima laporan lalu menelusuri sosok itu.

“Piket patroli menindaklanjuti laporan masyarakat melalui Aplikasi SIHARAT+2.0 yang melihat ada sosok hantu menyerupai kuntilanak di dekat tokonya pada hari Senin (16/3) sekitar pukul 21.00 WITa yang kemudian petugas meluncur ke Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru,” kata Rifa’i dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).

Polisi yang ke lokasi awalnya tidak menemukan sosok itu. Polisi kemudian kembali lagi pada pukul 01.00 WITa tadi.

“Kemudian saat kembali melaksanakan patroli ke Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru sekitar pukul 01.00 WITa petugas akhirnya berhasil menemukan sosok hantu yang menyerupai kuntilanak tersebut berdiri di pinggir jalan,” ujarnya.

Sosok wanita itu kemudian dibawa ke Mapolres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Wanita itu diketahui bernama Hendri Espihartati.

“Identitas pelaku yang diamankan atas nama Hendri Espihartati seorang perempuan berusia 36 tahun,” tuturnya.

Bagikan ke media sosial :