Kunjungan dan Transit WNA ke Indonesia Dihentikan

Kunjungan & Transit WNA Ke Indonesia Dihentikan

Pagi hari ini (31/3) Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas di Istana Bogor melalui video conference bersama dengan Wakil Presiden, Kapolri, dan beberapa menteri.

Yang dibahas dalam rapat ini adalah perlintasan antar negara antara lain termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini pulang ke tanah air. Tak hanya WNI yang didata, Warga Negara Asing yang berada di Indonesia juga akan ikut didata kondisi kesehatan dan rekam jejak individunya.

Yang menjadi perhatian utama oleh presiden dalam rapat ini adalah ketika ada WNI yang pulang ke tanah air, statusnya masuk kedalam orang dalam pemantauan atau ODP.

Apabila orang tersebut mengalami sakit flu atau sejenisnya, maka orang tersebut akan langsung dirujuk ke rumah sakit yang telah ditentukan sebelumnya.

Pemerintah Indonesia terus berusaha untuk menanggulangi penyebaran wabah virus corona di dalam negeri dan sekaligus melakukan perlindungan terhadap warga negara Indonesia yang masih berada di luar negeri semaksimal mungkin.

Presiden secara jelas memaparkan betapa pentingnya melindungi WNI di luar negeri, kemudian melindungi kesehatan WNI dari kemungkinan terpapar virus Corona, dan pada saat yang sama juga melindungi wilayah dan rakyat Indonesia secara lebih luas terhadap kemungkinan terpapar virus Corona lebih jauh lagi.

Bagikan ke media sosial :