Jurnalis Indonesia Tertembak Peluru Karet Saat Meliput Aksi Unjuk Rasa di Hong Kong

Jurnalis Indonesia kena tembak peluru karet di Hong Kong

Seorang jurnalis kewarganegaraan Indonesia terkena tembak peluru karet saat bertugas meliput aksi unjuk rasa di Hong Kong. Jurnalis yang bernama Veby Mega Indah itu terkena tembakan peluru karet.

“KJRI Hong Kong telah menerima laporan bahwa seorang wartawan Indonesia dari Koran Suara Hong Kong diduga terkena tembakan peluru karet saat meliput unjuk rasa di wilayah Wan Chai sore ini,” demikian tertulis dalam rilis resmi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Minggu (29/9/2019).

KJRI Hong Kong bersama otoritas setempat langsung memberikan pendampingan. Veby sudah mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Menanggapi berita tersebut, KJRI langsung berkoordinasi dengan pihak otoritas setempat dan rekan-rekan wartawan untuk memastikan kondisi yang bersangkutan dan menyiapkan segala bantuan dan pendampingan kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

“Berdasarkan pemantauan KJRI, yang bersangkutan telah mendapat perawatan dari tim medis dan dilarikan ke RS serta berada dalam keadaan sadar,” ujarnya.

Pihak KJRI kembali mengatakan agar WNI yang berada di Hong Kong untuk sebisa mungkin menghindari lokasi demonstrasi. Saat ini berdasarkan pemantauan titik demonstrasi tersebut berada di daerah Causeway Bay, Wan Chai, Admiralty dan Central.

Sumber : Detik News

Bagikan ke media sosial :