Jokowi Umumkan 2 Orang di Indonesia Positif Corona

Jokowi_Corona

Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang sudah positif terjangkit virus corona.

Menurut Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat mengadakan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia, tak lama kemudaian tim Kemenkes pun melakukan penelusuran.

“Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Presiden.

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan keberadaan ibu dan anak itu di daerah mana, ia hanya memastikan keduanya di Indonesia.

“Di indonesia. Sudah di rumah sakit,” kata Jokowi.

Menkes Terawan kemudian menjelaskan bahwa dua orang Indonesia yang tertular virus Corona berada di Jakarta, keduanya kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

“Di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Menkes Terawan Agus Saputra di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Jokowi mengatakan, sejak awal pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit khusus untuk pasien coronavirus. Dengan standar isolasi yang baik untuk pasien terjangkit, selain itu kata Jokowi ada delapan peralatan yang memadai.

“Kita memiliki tim gabungan TNI, Polri dan sipil dalam penanganan ini. Kita memliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita memliki anggaran dan ini diproliroritaskan menangani ini,” ujar Jokowi.

Baca juga berita terkait sebelumnya:

Menkes Bantah Pernyataan Anies Terkait Virus Corona

Bagikan ke media sosial :