Instruksi Presiden Jokowi: Perusahaan dan Pemerintah Bekerja dari Rumah

Instruksi Presiden Jokowi Perusahaan dan Pemerintah Bekerja dari Rumah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meminta kepada perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja di rumah. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Sistem bekerja di rumah juga sudah diterapkan beberapa Kementerian dan Lembaga pemerintah seperti Kementerian Keuangan hingga KemenpanRB. Jokowi berharap sistem bekerja di rumah juga bisa diterapkan oleh perusahaan swasta.

“Untuk perusahaan-perusahaan dan pemerintah juga bisa melakukan bekerja dari rumah dan juga beribadah di rumah,” kata Jokowi dalam konferensi video, Senin (16/3/2020).

Menurut Kepala Negara, mengurangi kegiatan di luar rumah atau social distancing adalah hal yang perlu dilakukan di tengah mewabahnya virus corona. Diharapkan social distancing dapat mengurangi dampak penyebaran virus corona.

“Ini kita berada di situasi yang berbeda yang bukan seperti biasanya,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat Indonesia tetap tenang serta tidak panik dalam menghadapi wabah corona. Namun ia tetap meminta agar warga selalu waspada.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” kata Jokowi di Istana Negara Bogor.

Jokowi juga meminta agar masyarakat bekerja maupun beribadah untuk dilakukan dari rumah. Selain itu juga meminta agar momentum ini dijadikan sebagai momen sebagai kesempatan untuk saling tolong-menolong.

Bagikan ke media sosial :