Ibadah Umrah Dihentikan Arab Saudi

Ibadah Naik Haji Sementara Ditangguhkan Arab Saudi

Arab Saudi menunda visa kunjungan umrah ke Mekah karena kejadian virus corona merebak di dunia. Ibadah umrah biasanya sanggup menarik puluhan ribu muslim seluruh dunia ke Saudi setiap bulannya.

Dilansir dari AFP, Rabu (27/2/2020), pengumuman penundaan visa kunjungan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi.

“Pemerintah menunda sementara kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan,” demikian kata Kementerian Luar Negeri.

Arab Saudi mengatakan pihaknya juga menunda visa-visa untuk kunjungan turis dari negara-negara yang terjangkit corona.

Corona Case 27Feb2020

Di pusat wabah, Wuhan China, jumlah kasus baru dilaporkan telah menurun 3 hari belakangan ini. Namun demikian, terjadi peningkatan kasus corona di wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Iran sendiri telah mengumumkan kawasan wabah corona, usai 15 warganya terjangkit virus itu. Kuwait dan Bahrain, dua Negara Timur Tengah, juga mengumumkan kasus tambahan COVID-19 pada pekan ini.

Update 27 Februari 2020 Perkembangan Virus Corona

Sampai dengan hari ini telah tercatat sebanyak 82.166 kasus infeksi virus Corona, dengan angka kematian mencapai 2.804 jiwa. Angka kematian semalam 26 Feb 2020 mencapai 33 jiwa.

Dengan tingkat kematian sebesar 8% berdasarkan persentase kasus selesai. Sedangkan yang sudah berhasil sembuh mencapai 32.845 pasien (92% dari total kasus yang sudah selesai).

Corona Update 27Feb2020

Baca juga berita terkait sebelumnya:

Total 977 Orang Terinfeksi Virus Corona di Korsel, 11 Diantaranya Meninggal

Bagikan ke media sosial :