Gegara Istri Diselingkuhi, Romanto Bunuh dan Curi Motor Tetangga

Romanto (24) warga Benakat, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Ia ditangkap setelah menggorok EL (47) setelah tahu istrinya diselingkuhi anak korban.

“Pelaku ini pengakuannya dendam dengan korban. Si korban mendukung anaknya, HI, yang selingkuh dengan istri pelaku,” terang Kasatreskrim Polres Muara Enim, AKP Dwi Satya, Senin (30/3/2020).

Tidak terima, pelaku merencanakan untuk menghabisi korban bersama suaminya, AI. Aksi dilakukan pada Sabtu (21/3) lalu di Desa Benakat, Muara Enim.

“Sabtu dini hari pelaku merencanakan aksi pembunuhan bersama kedua rekannya SN dan AJ. Saat itu pelaku melihat korbannya keluar dari rumah, langsung dikejar,” tegas Dwi.

Setelah korban ditangkap, pelaku dan dua rekannya mengikat dan membekap korban. Bahkan pelaku memotong urat nadi korban di bagian bahu dari sisi kanan dan kiri.

Melihat korban masih bernafas, ketiganya kemudian menggorok leher korban. Tidak sampai di situ, pelaku kemudian masuk ke rumah dan menggasak sepeda motor.

“Setelah korban meninggal, pelaku masuk ke dalam rumah. Sepeda motor korban ini diambil dan setelah itu kabur,” katanya.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan, polisi mengendus keberadaan pelaku. Pelaku kemudian ditangkap dan mengakui semua perbuatannya.

“Motif karena dendam. Pelaku akan dijerat 340 KUHP dan atau 338 dan atau 365 ayat 4 KUHP. Ancaman hukuman hukuman mati atau seumur hidup,” kata mantan Kapolsek Gelumbang tersebut.

Bagikan ke media sosial :