Akhirnya Orang Tua yang Buang Bayi Cantik di Sleman Berhasil Ditangkap

Fakta-Sepasang-Kekasih-Buang-Bayinya-di-Pinggir-Jalan-Prambanan

Jajaran Satuan Reskrim Polres Sleman telah menangkap sepasang kekasih tersangka kasus pembuangan bayi di Jalan Prambanan-Piyungan KM 02, Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman.

Keduanya yakni M (20) dan A diketahui masih berstatus mahasiswa. Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah menjelaskan, kasus ini bermula ketika M melahirkan seorang anak perempuan pada tanggal 12 Juni 2020 sekitar pukul 04.00 di RS wilayah Jawa Tengah.

Kemudian pada Minggu 14 Juni 2020, kedua pelaku ini berniat untuk menitipkan bayi tersebut ke rumah kerabat mereka di wilayah Yogyakarta.

“Di tengah jalan keduanya terlibat cekcok. Bayi tersebut yang awalnya hendak dititipkan ke rumah salah satu keluarga di Jogja diletakkan di pinggir jalan dengan maksud agar bayi itu dapat terlihat dan dapat dirawat orang yang menemukan,” kata Deni saat jumpa pers kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan dua orang remaja yakni Muhammad Alwan (17) dan Muhammad Faris (16) saat berolahraga sekitar pukul 06.15 WIB. Kondisi bayi saat ditemukan terdapat gelang identitas yang masih terpasang di pergelangan tangan.

Diberitakan sebelumnya, misteri pelaku pembuang bayi di Jalan Prambanan Piyungan Km 2 Dusun, Gunungharjo, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan akhirnya terkuak.

Pelaku pembuang bayi merupakan sepasang kekasih yang masih berstatus sebagai mahasiswa di Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah mengatakan, ada dua orang tersangka yang berhasil diamankan terkait temuan bayi perempuan di Jalan Prambanan Piyungan Dusun, Gunungharjo, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan pada Minggu (14/06/2020) lalu.

“Dua tersangka ini ayah dan ibu bayi yang ditemukan di sekitar wilayah Prambanan,” ujar Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah.

Baca juga berita terkait sebelumnya:

Bayi Cantik Usia 3 Hari Dibuang di Pinggir Jalan Sleman

Bagikan ke media sosial :