Efek Corona PGI Imbau Umat Kristen Ibadah dari Rumah

Efek Corona PGI Imbau Umat Kristen Ibadah dari Rumah

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia ( PGI) mengimbau seluruh umat Kristen untuk melakukan ibadah dari rumah serta menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan sesama.

Hal itu diumumkan Sekretaris Umum PGI Jacklevyn F Manuputty dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

“Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia telah mengeluarkan imbuan kepada seluruh anggota gereja-gereja di Indonesia untuk menjaga jarak aman, mendengarkan ibadah-ibadah yang sifatnya kerumunan baik di gedung gereja maupun di luar gedung gereja ke rumah masing-masing,” ujar Jacklevyn.

Selain ibadah dari rumah, PGI juga mengimbau agar umat Kristen untuk tidak merayakan hari besar secara berkerumun.

Ia berharap hari besar keagamaan Kristen dapat dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Persekutuan Gereja Indonesia telah menyarankan mengeluarkan himbauan. Tetapi sekaligus memberikan panduan teknis ibadah dari rumah. Ini tidak mengurangi iman percaya kita,” ungkapnya.

“Yakinlah Tuhan berkenan kepada seluruh upaya, seluruh kerja keras yang kita ambil dalam pembatasan kerumunan ibadah demi terciptanya, demi terjaminya kehidupan yang berkenan kepada Allah, kehidupan kesejahteraan semua orang dapat tercipta,” lanjut Jacklevyn.

Jacklevyn mengingatkan, berada di rumah bukan pertanda umat Kristen bisa pergi berpiknik.

Umat Kristiani diminta tetap berusaha mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu produktif meskipun bekerja atau belajar dari rumah.

“Kita lakukan semua tindak disiplin dalam hidup kita. Mari perangi bersama melawan Covid-19,” kata dia.

Baca juga berita terkait sebelumnya:

Tetap Gelar Salat Jumat, Hasilnya Tiga Jemaah Positif Corona

Bagikan ke media sosial :