3 Kali Maling Motor, Seorang Pria di Medan Ditembak Mati Polisi

Personel Tekab Polsek Percut Sei Tuan menembak mati pelaku pencurian kendaraan sepeda motor karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johny Edizzon Isir saat konferensi pers di Mapolsek Percut Sei Tuan, Sabtu, mengatakan tersangka yang ditembak mati adalah MA (44) warga Jalan T Hamid Gang Baru, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Ia mengatakan, pada Sabtu pagi petugas mendapat informasi keberadaan tersangka di Jalan Pendidikan Pasar Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Petugas turun ke lokasi dan hendak melakukan penangkapan terhadap MA yang merupakan spesialis pencuri sepeda motor.

Dari penggeledahan ditemukan satu set kunci T dan satu unit sepeda motor yang diduga adalah hasil curian.

“Begitu tersangka diamankan petugas langsung melakukan pengembangan. Namun tersangka melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Johny menyebutkan, tersangka kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun di tengah perjalanan tersangka sudah meninggal dunia.

Petugas juga menyita beberapa barang bukti berupa, sebilah pisau, Honda Beat hasil curian, topi, sepasang sepatu, celana dan baju.

“Tersangka sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polrestabes Medan,” katanya.

Bagikan ke media sosial :